Jumat, 26 April 2013

10 Miliarder Muda Tahun 2013



Uang merupakan salah satu faktor untuk mendapatkan kebahagian. Tanpa uang kita nggak bisa beli makanan-makanan seperti Pizza, KFC, de el el. Tanpa uang kita nggak bisa beli pakaian seperi Polo, Levi's dan apple *ehh... Tanpa uang kita nggak bisa ngopi di Starbucks, Bergendal Coffee atau warkop bang Din. Uang adalah kertas dan koin.

Gimana cara dapet uang?? kerja dong bro, usaha dan doa pastinya. Bisa aja sih kita dapet dari cara yang lain, kaya pasang lotre, de el el. Tapi pasang lotre juga pake' duit dong, nggak ada duit nggak bisa juga pasang lotre. Tapi, ingat sodara-sodara sekalian, uang harus diusahakan didapat secara halal, bukan haram yang dihalal kan, hmm...

Uang menjadikan mereka-mereka ini menjadi orang-orang muda terkaya dimuka bumi ini, siapa sajakah mereka??? Forbes[dot]com telah merilis beberapa orang miliarder muda di dunia. Muda yang dikategorikan oleh mereka berada dibawah umur 40 tahun. 

Soo, cekibrot kengkawan sekalian yang terhormat 10 miliarder muda itu:


Dan Gertler
10. Dan Gertler

Dahulunya ia mengambil kekayaan keluarganya dan diinvestasikan dalam aset pertambangan di Republik Demokratik Kongo. Ia berteman dengan Joseph Kabila, nggak tau juga sih kenapa mereka bisa berteman gitu. Nah, sekarang ia ini presiden dari DRC.

Kalian tahu berapa kekayaan bersihnya? ini nih aku kasi tahu ya, beliau ini memiliki kekayaan sebesar $2,2 milyar loh dan umurnya sekarang 39 tahun, kalau dia ulang tahun lagi udah 40 deh, kalau ulang tahun lagi jadi 41 gitu.




Yvone Bauer
9. Yvone Bauer

Wanita cantik ini adalah CEO Heinze Bauer, perusahaan penerbit asal German. Dia ini merupakan penerus generasi kelima. Udah lama loh perusahaannya berdiri di tahun 1875. Belum pada lahir kan?? aku yakin banget... hweheheheh...

Harta kekayaan bersihnya dilaporkan sebesar $2,4 milyar dan umurnya itu masih 35 tahun. 






John Arnold
8. John Arnold

Beliau ini berumur 38 tahun. Kekayaannya itu kengkawan sekalian sebesar $2,8 milyar loh. Kalau dirupiahin pasti angka nolnya nggak cukup di kakulator yang di hape, kalau di scientific calculator mah cukup yaa...

Di Mei 2012, beliau ini mengejutkan dunia Hedge Fund. Aku rasa kan yah, Hedge Fund nya latah nih, makanya bisa tekejut gitu, rempong banget kan yah?? nggak yaa?? yaudah deh...

Arnold dan pasangan hidupnya (re:istri) berencana ingin berfokus ria di usaha filantropi, nah karena itu ia dan istrinya menandatangani Giving Pledge.


Dustin Moskovitz
7. Dustin Moskovitz

Si kawan satu ini juga pendiri Facebook loh, dulunya dia ini satu kamar sama Mark Zuckerberg. Namun ia udah nggak kerja lagi di Facebook, kalau nggak salah karena si Mark nggak mau berbagi coklat coki-coki, jadi si Dustin ngambek, cabut deh dianya, kasian kan yah. Umurnya 28 dan kekayaan bersihnya itu kengkawan Gado, sebesar $3,8 milyar. Kalau duit itu dibeliin cendol, berapa banyak yah?? Hmm...


Scott Duncan
6. Scott Duncan

Anak bungsu dari empat bersaudara dari Pengusaha Dan Duncan, pendiri Enterprise Product Partners. Perusahaan yang memiliki 50.000 mil dari gas alam, minyak, dan pipa petro kimia.

Dilaporkan memiliki kekayaan bersih sebesar $5,1 milyar di umurnya yang 30 tahun.



Huiyan Yang
5. Huiyan Yang

Dari fotonya kalian bisa lihat, kalau dia itu orang Cina, asal dari Cina dan lahirnya pun mungkin di Cina. Yang, putri dari pendiri pengembangan Real Estate Country Garden Holdings.

Kekayaannya yang dilaporkan sebesar $5,7 milyar di umur 31 tahun.







Alejandro Santo Domingo Davila
 4. Alejandro Santo Domingo Davila

Ia lulusan Harvard. Harvard ini merupakan kampus terkemuka di dunia, aku juga salah satunya lulusan sana yang belum selesai *BenerinKerah. Saat ini bekerja sebagai managing director di perusahaan investasi yang berbasis di New York. Ia juga menjadi dewan di Metropolitan Museum of Art di New York.

Ia dilaporkan memiliki kekayaan sebesar $11,7 milyar di umur 36 tahun.






Mark Zuckerberg
3. Mark Zuckerberg

Siapa yang nggak kenal dengan nama ini?? yang make Facebook wajib tau. Ia adalah salah satu pendiri Facebook yang sangat terkenal abad ini. 

Ia memiliki kekayaan bersih sebesar $13,3 milyar di umur 28 tahun. Dengan total kekayaan bersih itu ia masuk dalam kategori orang muda terkaya didunia.







Sergey Brin
2. Sergey Brin

Salah satu pendiri Google, yang saat ini telah menjadi direktur khusus di Mountain View. Ia meninggalkan rekannya Lary Page untuk menangani kasus sehari-hari. Brin mengawasi perampokan perusahaan yang di aplikasikan ke perangkat keras dan usaha yang futuristik seperti mobil tanpa pengemudi juga Google Glass.

Memiliki kekayaan bersih sebesar $22,8 milyar di umur 39 tahun.


Lary Page
1. Lary Page

Ia merupakan salah satu pendiri Google selain Sergey Brin. Lary Page menjadi CEO Google sejak April 2011. Tahun 2012 mesin pencari terbesar ini membukukan pendapatan sebesar $50 milyar, serta tahun lalu saham naik hampir 30%.

Lary Page dilaporkan memiliki kekayaan bersih $23 milyar di umur 39 tahun.

Keseluruhan dari daftar yang muda yang terkaya ini, sebagian berasal dari Amerika Serikat, sisanya dari luar. Dari Indonesia ada masuk beberapa orang muda kaya juga hanya saja belum diketahui publik luas, pendiri dari Cerita Gado, dan hanya saja pendiri ini belum dapat di rangking kan. Oke... :))

Dari beberapa yang telah dirilis, aku rasa mereka-mereka yang telah masuk 10 besar ini, dapat lagi menambah pundi-pundi kekayaan mereka, dan bisa saja tahun depan peringkat ini dapat berubah lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar