Senin, 29 April 2013

10 Miliarder Dunia Tahun 2013


Di postingan zaman dahulu kala, kita udah tau nih, para pemuda pemudi yang punya duit banyak. Kalau yang belum lihat siapa saja pemuda pemudi itu klik 10 Miliarder Muda Tahun 2013.

Giliran kali ini, kita bakal kasih tahu siapa-siapa aja orang paling kaya yang ada dimuka bumi ini dari kategori 1000cc eh... kayak motor aja... maksudnya secara umum... jeng jeng jeng... here they are:

Bernard Arnault
10. Bernard Arnault

Beliau adalah Chairman dan CEO dari perusahaan LVMH atau Louis Vuitton Moet Hennessy. Berasal dari Perancis. Pendidikan Bachelor of Art/Science dari Ecole Polytehnique de Paris, ribet amat yah, hmm... Status beliau juga sudah menikah, pupus harapan yah... huhuhuhu... dan memiliki 5 orang anak, nah anak-anaknya aja deh... heheheh... Ade cewe nggak kek?? hihihihi...

Pendapatan beliau berasal dari perusahaan yang dipimpinnya, LVMH. Kekayaan bersih $29 milyar, dengan kekayaan sebesar ini, ia menempati posisi #2 untuk orang terkaya di perancis dan juga ia menduduki #56 untuk orang paling berpengaruh didunia.



Liliane Bettencourt
9. Liliane Bettencourt

Peringkat #9 ditempati oleh Liliane Bettencourt. Umurnya sudah tidak muda lagi, tapi sangat tua, 90 tahun. Ia merupakan anak dari pendiri dari Perusahaan L'Oreal. Nah, kalau tahu perusahaannya udah jelas, ia warga negara Perancis.

Ia merupakan orang terkaya setelah Bernard Arnault yang artinya Liliane merupakan orang terkaya di Perancis saat ini. Sumber kekayaan berasal dari perusahaan yang didirikan oleh ayahnya. Kekayaan bersihnya sebesar $30 milyar.





Li Ka-Shing
8. Li Ka-Shing

Li Ka-Shing warga negara Hongkong ini menduduki peringkat #8 dari orang terkaya di dunia. Pria yang sudah lanjut usia ini, 84 tahun, seorang chairman dari Hutchison Whampoa. Pendidikannya, ia di drop out saat SMA.

Kekayaan bersihnya $31 milyar. Sumber kekayaanya ini diversivikasi atau beragam namun tetap berasal dari kegiatan usahanya sendiri. Dengan kekayaan sebesar ini ia merupakan orang terkaya di Asia, dan satu-satunya orang Asia yang tercatat masuk 10 besar orang terkaya di dunia, serta dengan otomatis ia menjadi yang terkaya di Hongkong. Ia juga menempati posisi #31 orang yang berpengaruh di dunia.


Charles Koch
6. Charles dan David Koch

Charles dan David Koch, dua orang ini menempati masing-masing peringkat #6 orang terkaya didunia, dengan masing-masing kekayaan bersih $34 milyar. Jika kekayaan mereka dijumlahkan, $68 milyar, dengan angka sebesar ini pun tidak menjadikan mereka yang terkaya didunia. Dengan ini mereka berdua menempati posisi yang sama untuk orang terkaya #6 di dunia.

Charles dan David Koch sama-sama memimpin perusahaan Koch Industries Inc. Charles Koch menjabat sebagai CEO dan David Koch sebagai Executive Vice President. Charles (77) dan David Koch (72), memperoleh kekayaan mereka dari berbagai sumber. Mereka berasal dari Amerika Serikat dan sama-sama alumni dari MIT dengan gelar yang sama yaitu Bachelor of Art/Science dan Master of Science.

Larry Ellison
 5. Larry Ellison

Peringkat selanjutnya #5, ditempati oleh CEO dari Oracle, Larry Ellison. Oracle sendiri dibangun olehnya. Di umurnya, 68 tahun, kekayaan bersihnya dilaporkan sebesar $43 milyar. Kalau dia beliin cendol, berapa bungkus ya kira-kira??

Larry Ellison, merupakan orang terkaya #3 di Amerika Serikat. Dengan kesuksesannya, ia berhasil masuk 10 besar orang terkaya di dunia, namun kesuksesannya ini sepertinya berbanding terbalik di dunia pendidikan, diinformasikan ia dua kali di drop out dari dua universitas yang berbeda, University of Chicago dan University of Illinois at Urbana.



Warren Buffet
4. Warren Buffet

Pasti nama ini tidak asing buat kalian kan?? Yaapp, Warren Buffet, CEO dari Berkshire Hathaway. Warga negara Amerika Serikat ini, berhasil menempati posisi #4 dengan kekayaan bersihnya sebesar $53.5 milyar yang ia peroleh dari perusahaan yang ia dirikan sendiri, Berkshire Hathaway.

Ia merupakan #15 dari orang yang berpengaruh di dunia. Memperoleh gelar pendidikan dari dua universitas yang berbeda, Bachelor of Art/Science dari University of Nebraska Lincoln dan Master of Science dari Columbia university. Saat ini ia berumur 82 tahun.



Amancio Ortega
 3. Amancio Ortega

Peringkat #3 ditempati oleh Amancio Ortega yang berasal dari Spanyol. Ayah dari 3 orang anak ini memiliki kekayaan bersih sebesar $57 milyar. Kekayaannya diperoleh dari perusahaan Zara yang ia bangun sendiri.

Pria 77 tahun ini merupakan orang terkaya di Spanyol.







Bill Gates
 2. Bill Gates

Siapa yang tidak kenal dengan pria ini? Pengguna OS Windows wajib tahu, sangat TERLALU jika tidak mengenal beliau. Bill Gates, seorang dermawan, pendiri Microsoft, dan DO dari Harvard University ini memiliki kekayaan bersih sebesar $67 milyar. Pria yang berasal dari Amerika Serikat ini merupakan orang tekaya #1 di Amerika Serikat dan merupakan orang #4 yang berpengaruh di dunia.

Saat ini, di umurnya yang 57 tahun, ia menjabat sebagai Co-Chair di Bill and Melinda Gates Foundation.




Carlos Slim Helu
1. Carlos Slim Helu & Family

Carlos Slim Helu, adalah orang terkaya di dunia saat ini, dengan kekayaan bersihnya sebesar $73 milyar. Ia merupakan pendiri dari perusahaan Telecom yang berasal dari Mexico. Di umurnya yang tidak lagi muda, 73 tahun, ia menjadi orang terkaya di Mexico.

Ayah dari 6 orang ini merupaka orang #11 yang berpengaruh di dunia. Ia mendapat gelar pendidikan Bachelor of Art/Science dari Universidad Nacional Autonoma de Mexico.




Mereka-mereka lah orang terkaya di muka bumi ini yang dilaporkan oleh Forbes[dot]com sepanjang Maret 2013. Diantara mereka, ada beberapa yang tidak memiliki pendidikan yang tinggi bahkan di keluarkan dari institusi pendidikannya, namun bukan berarti mereka tidak memiliki pengetahuan yang luas, lantas kita tidak boleh menyerah sebab ini merupakan suatu bukti nyata, dimana tanpa memiliki pendidikan pun kita bisa menjadi orang sukses, dengan catatan kita tetap harus belajar dan memiliki ilmu pengetahuan walau tidak kita dapati di sekolah formal.

Akhir dari kesuksesan ini adalah kita harus tetap peka terhadap kehidupan sosialita. Nah, makanya aku menjadikan Bill Gates sebagai inspirasi, sebab beliau setelah berhenti dari Microsoft, ia langsung berkecimpung di yasasan yang didirikannya demi membantu yang lemah.

Salam Sukses dari GADO!!! Tetap kunjungi terus blog ini, karena akan terus update yang dapat menambah wawasan dan info-info baru kepada kalian...

Thanks for visiting... :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar