Senin, 29 April 2013

Tipe-tipe galau





Gimana perasaan agan kalau sedang berkendara terus ngelihat rambu kayak di atas ?? kejang-kejang, muntah darah, atau batuk usus ?? mending kalau yang lihat itu sudah punya pacar, bayangkan kalau yang lihat itu jo***o ?? ane yakin para jo***o akan bersatu dan mulai menggerakkan pemberontakan terhadap pemerintah.


“GALAU” !! kata ini pasti yang pertama keluar dari benak para agan kalau ngelihat itu gambar. Tapi, apa kalian setuju kalau galau itu cuma dirasain oleh orang yang berpacaran ?? atau kalian sepaham dengan ane kalau galau itu bisa dirasakan siapa aja dan tidak terpaku hanya dengan pacaran ?? yah walaupun galau lebih sering dirasakan saat agan sedang pacaran, dan galau memang identik dengan pacaran.

Arti galau menurut majalah terkemuka di dunia yang tidak bisa saya sebutkan nama majalahnya karena memang tidak ada adalah God Always Listening And Understanding. Yah, tuhan selalu mendengar dan mengerti kita. Jadi, galau tidak melulu tentang pacaran. Galau menurut ane selaku pakar galaumania yang terkenal di kalangan anak kos-kosan ane, galau adalah susah nya memilih salah satu dari beberapa hal yang menuntut kita untuk memilih yang terbaik, ataupun perasaan yang sering timbul saat kita dihadapkan pada kenyataan yang tidak kita harapkan.


Nih ada beberapa tipe galau menurut yang pernah ane rasain sendiri :


1.             Galau nentuin makanan.

Pernah dulu saking laparnya ane terpaksa keluar untuk cari makanan. Dipanas terik matahari ane keliling kota untuk cari makanan, dalam perjalanan ternyata pikiran ane sedang berantem sesamanya nentuin makanan yang harus dibeli. 

Pikiran pertama memilih nasi padang yang biasanya ane beli, sedangkan pikiran kedua lebih ngaco dengan pilihan mie pangsit yang kagak begitu ane sukain. Dan ending dari pergelutan yang sangat luar biasa itu adalah ane kagak jadi beli makanan satupun, dan itu didukung dengan tidak adanya satupun pedagang makanan yang jualan pada saat itu.
Ane kaget setengah mati, “ada apa ini” !! apa mungkin para pedagang ini ngambek karena pemerintah menaikkan harga BBM sehingga kagak jualan ?? atauu, para pedagang ini sudah bangkrut karena terlalu banyak ngirim pulsa ke nomor kagak jelas yang mengaku mama nya ??


Padahal jam masih menunjukkan angka 11. tiba-tiba ane sadar pikiran waras ane kembali seutuhnya, ternyata ini adalah bulan ramadhan ataupun bulan puasa !!!!!!! terjawablah semua misteri yang ada. *kalian pasti tau kelanjutannya*

2.           Pacar atau Kerjaan ??

Ane pernah kerja disalah satu perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dan telekomunikasi *kalau kagak mau dibilang warnet*. Nah, dsitu kerjaan ane diberi shift agar lebih teratur.


Nah jadi, pada dahulu kala ane pernah juga ngerasain yang namanya pacaran. Ane janjian sama si do’i untuk jalan-jalan sore sambil melepas kangen setelah 2 jam yang lalu kagak jumpa. Sore itu pun kami keluar dan memilih cafe favorit kami. Baru beberapa menit duduk malapetaka itupun muncul, suara hp ane berdering, ternyata sang owner di tempat ane kerja menelpon.




“dek lagi dimana, ini kan shift kamu jaga, udah lewat 1 jam lho??”
“ini jam berapa bang??” *pertanyaan nggak penting karena ane sendiri makek jam*
“udah jam 5 lewat, mau datang jam berapa haaaa??”
“oh iya bang, ane baru bangun tidur nih, nih ane kesana sekarang juga” tuut .. tuut … tuut.

Yup, perasaan galau itupun keluar secara membabi buta. Disamping, pacar ane lagi menatap ane. Ane jelasin baik-baik ke dia dan ngajak dia pulang. Si do’i malah marah-marah karena merasa sudah dikecewain, ane tetap ngotot minta pulang dan di iyakan sama pacar ane. Siap ngantar si do’i ane langsung ke tempat kerja, disana ane diceramahin singkat sama si owner. Pulang kerja, ane dapat telfon dari si do’i :

“halo”
“iya say, halo”
“lagi dimana bang ??”
“ini udah di kos kok, tumben jam segini nelfon kenapa say ??”
“bang, kita putus aja ya, adik nggak tahan kayak gini”
“lho, adek kok tiba-tiba gini, kan kita bisa bicara baik-baik” tuut .. tuut .. tuut

*silahkan pikirkan sendiri kelanjutannya*


3.           Pacar atau Sahabat

Disini nih yang menuntut kedewasaan kita dalam memilih, salah pilih bisa kacau, tapi bagi kalian yang punya pacar overprotektif pilihan yang tepat juga akan jadi kacau sekacau-kacaunya. Biasanya sih orang yang cool kayak ane bakalan milih sahabat dulu baru pacar. Dan beruntung untuk masalah yang satu ini, pilihan ane itu malah harus mengorbankan status pacaran ane diganti dengan status jo***o.

Jadi meles nyeritainnya .. kita sambung keberikutnya aja deh !!

4.           Kuliah atau Kerjaan

Sebelumnya ane udah ceritain ke agan-agan kalau dulu ane kerja di perusahaan yang bergerak dibidang tekhnologi dan telekomunikasi. Ane juga udah bilang kalau kerjaan ane ini diberi shift agar lebih teratur. Sebagai karyawan baru yang terkenal bukan karena ketampanannya tapi karena kebandelannya yang diatas rata-rata manusia, ane suka gonta-ganti shift dan datang terlambat, bahkan dulu ane pernah telat 1 jam 2 detik.

Ini semua karena kondisi perkuliahan ane yang doyan buat darah ane naik kekepala, sang dosen yang suka ngubah-ngubah jadwal kuliah jadi alasan utama ane telat selain kebiasaan buruk ane kalau sudah tidur “sering bangun telat”. Dan endingnya, karena udah kagak bisa ditolerir lagi, akhirnya ane resmi ngundurin diri dari kerjaan sebelum dipecat secara tidak hormat. Karena ane kagak mau kehormatan ane di renggut sang owner.

5.           Sahabat atau Keluarga

Ini dia pilihan sulit yang pernah ane rasain dalam hidup. Sangat sulit gan, lebih sulit daripada milih buah mangga yang asam di pasar, ataupun lebih sulit daripada menghitung jumlah setiap helai bulu ketek ane. Disini ane yakin kita semua pasti milih keluarga dulu, dan disini pula kita bisa melihat sifat asli sahabat kita ataupun sifat buruknya. Disini juga kita tau bagaimana penting nya sahabat dan keluarga dalam hidup kita. Mereka bisa saling membantu dan mensupport kita, walaupun mereka dalam keadaan sulit. Jika sahabat agan-agan punya sifat yang sama kayak ane, agan-agan termasuk dalam manusia keren yang pernah merasakan kebahagiaan.


Nah, itu beberapa tipe galau yang pernah ane rasain sendiri. Mungkin ada tambahan dari agan-agan semua, bisa di tambahkan ke box komentar di bawah ini kok. Ok, salam hangat dari Tim Gado buat para agan semua, semoga hari-hari nya indah ya ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar